Lakukan 4 Cara Ini Agar Sepatu Tidak Bau

02.30 Unknown 0 Comments

Cara Mudah Menghilangkan Bau di Kaki dan Sepatu

Sebelum menggunakan sepatu kecintaan, kita harus terlebih dulu menggunakan kaus kaki, rekan-rekan. Menggunakan kaus kaki dapat menahan berbau tidak enak pada kaki serta sepatu, yang dikarenakan oleh telapak kaki dan celah antar jari kaki yang lembap sebab keringat.

Telapak kaki serta celah jari kaki yang tertutup jadi tempat yang pas buat kuman serta bakteri untuk bertumbuh biak. Tetapi terkadang kita tidak kerasan menggunakan kaus kaki sebab menganggap mengganjal di sepatu, nih, rekan-rekan.

Nah, kesempatan ini Bobo punyai cara-cara yang dapat rekan-rekan kerjakan jika tidak kerasan menggunakan kaus kaki tetapi jaga sepatu tidak berbau.

1. Menjaga Kaki Masih Kering

Aroma tidak enak pada kaki serta sepatu diakibatkan dari bakteri yang ada di keringat di telapak kaki serta antara jari kaki kita. Sebab kuman serta bakteri yang ada di telapak kaki kita yang lembap berikut, ada berbau tidak enak.

Nah, sebab salah satunya pemicu sepatu serta kaki jadi berbau ialah keringat, langkah yang dapat dilaksanakan untuk menghindarinya ialah jaga kaki masih kering, khususnya waktu tidak menggunakan kaus kaki.

Langkah yang dapat rekan-rekan kerjakan dengan sering-sering buka sepatu serta biarkan kaki terserang angin. Dengan lakukan dua cara tersebut, maka membuat telapak kaki serta antara jari kaki masih kering hingga menahan berbau pada sepatu serta kaki.

Penyeleksian tipe sepatu punya pengaruh, lo, rekan-rekan, yakni pilih sepatu dengan bahan alami seperti katun atau kulit yang membuat kelembapan kaki menguap.

2. Yakinkan Sepatu dalam Kondisi Kering

Kecuali telapak kaki yang basah, aroma tidak enak pada sepatu dapat juga karena disebabkan sepatu yang basah, rekan-rekan. Oleh karena itu, jauhi menggunakan sepatu basah supaya sepatu serta kaki terlepas dari aroma yang tidak enak. sepatu dapat dibeli di tempat jual sepatu safety 

Jika sepatu kita basah atau lembap, rekan-rekan dapat mengeringkannya di bawah cahaya matahari. Disamping itu, kelembapan dalam sepatu dapat juga diserap dengan masukkan kertas atau tisu makan untuk membuat bertambah cepat kering, lo.

3. Pakai Bedak pada Kaki

Jika rekan-rekan ingin menggunakan sepatu tetapi tidak kerasan memakai kaus kaki, langkah yang dapat dilaksanakan untuk kurangi kelembapannya ialah memakai bedak pada kaki. Langkah ini dapat dilakuka untuk kurangi kelembapan kaki, lo, sebab bedak dapat menghisap kelembapan.

Disamping itu, bedak umumnya mempunyai aroma harum yang dapat tutupi aroma kaki yang tidak enak. Rekan-rekan dapat memoleskan bedak di telapak kaki, antara jari kaki, atau di sepatu. Langkah ini akan menolong kaki serta sepatu masih kering hingga menghalangi perkembangan bakteri.

4. Teratur Bersihkan Kaki

Kecuali menahan supaya kaki tidak berkeringat serta jaga kelembapannya, hal yang jangan terlupa ialah jaga kebersihan kaki, nih. Yup, jaga kebersihan kaki penting dilaksanakan supaya kaki serta sepatu kita terlepas dari aroma tidak enak, rekan-rekan.

Langkah yang efisien untuk kurangi berbau pada kakai dengan merendam kaki dengan garam laut serta air hangat. Rekan-rekan dapat merendam kaki sepanjang sepuluh sampai 20 menit sekitar 2x dalam satu minggu, lo. Merendam kaki dengan cuka apel atau cuka putih dengan kombinasi dua tetes cuka yang digabung dengan air hangat dapat juga kurangi aroma tidak enak pada kaki.

Tetapi jika rekan-rekan ingin langkah yang praktis untuk menhaga kebersihan kaki ialah dengan membersihkannya memakai sabun waktu mandi. Gosok telapak kaki serta antara jari kaki memakai sabun lalu yakinkan kaki dikeringkan dengan prima memakai handuk.

0 komentar: