Safety First - Keselamatan ialah Hak Mutlak Tiap Karyawan


Dua hari kemarin saya berpeluang untuk memperoleh pelatihan mengenai Environment , Health and Safety. Ini sebagai sisi dari serangkaian pelatihan yang bakal saya turuti enam bulan di depan. Dalam pelatihan ini, beberapa hal yang saya peroleh dan mengupdate sudut pandang dan langkah pandang saya mengenai safety. Hal pertama ialah jika istilah "Safety First" itu harus betul-betul diaplikasikan, bukan hanya sebagai jargon saja. sepatu safety wajib di gunakan saat sedang bekerja diluar ruangan.


Hak untuk Keselamatan itu sebagai hak khusus dan mutlak dalam bekerja. Negara secara jelas jamin jika keselamatan dalam bekerja itu penting. Bahkan juga lebih bernilai dibanding hak untuk beragama. Ini bisa disaksikan dari posisi pasal dalam UUD 1945. Pasal 27 ayat 2 yang atur hak tugas dan pasal 29 ayat 2 yang atur mengenai hak beragama.


Pasal 27 ayat 2 mengeluarkan bunyi " Setiap masyarakat negara memiliki hak atas tugas dan penghidupan yang pantas untuk kemanusiaan". Dari pasal itu bisa disimpulkan jika tiap masyarakat negara untuk memperoleh hidup pantas karena itu sang karyawan tetap harus selamat dalam bekerja. Ini memperlihatkan jika tiap perusahaan harus jamin keselamatan beberapa karyawan dalam bekerja, baik itu dalam penyediaan alat perlindungan diri, penyediaan lingkungan kerja yang aman, serta penyediaan publikasi (penerangan) mengenai safety. Hal Ke-2 , safety lebih bernilai daripada keproduktifan. Tetapi tak berarti jika beberapa karyawan bisa bermalas - malasan karena argumen safety.


Safety agar lebih diprioritaskan, karena kerap kali pada keadaan perolehan sasaran yang tinggi, keselamatan kerap dikesampingkan. Beberapa karyawan dituntut untuk bekerja bisa lebih cepat dan efektif serta lebih lama. Kerap kali tunturan sasaran mengakibatkan sang karyawan harus bekerja overtime walau sebenarnya pada keadaan yang turun tidak mungkin. Hal ini bisa memunculkan kecelakaan kerja yang memunculkan rugi pada perusahaan dan karyawan. Telah banyak contoh kasus yang memperlihatkan jika tugas yang ditangani di luar keadaan sempurna kemungkinan memunculkan kecelakaan kerja, karena fokus dari sang karyawan telah turun mencolok.


Hal ke-3 , Atasan yang bagus ialah atasan yang selalu memberinya contoh ke bawahan jika safety ialah yang khusus, yaitu dari sisi kekonsistenan penggunaan alat perlindungan kerja. Disamping itu atasan yang bagus selalu harus mengingati dan mendidik pegawainya akan keutamaan safety. Jika ada kecelakaan kerja yang terjadi di tempat kerja, itu merupaka kekeliruan dari atasan di tempat itu, walau kecelakaan itu disebabkan karena kelengahan sang karyawan. Karena sang atasan tidak menyapa dan menuntun sang karyawan untuk berperangai safety. Dalam membudayakan sikap safety ialah yang khusus memang memakan waktu dan usaha yang lumayan keras.


Demikian beberapa poin penting yang saya peroleh dari pelatihan itu. Dari pelatihan itu saya memiliki komitmen jika pada waktunya kelak, di saat saya telah masuk ke tugas teratur setiap hari yaitu enam bulan mendatang, saya akan mewujudkan jika Keselamatan ialah hak khusus tiap karyawan sama keutamaan dengan hak hidup. Dan saya akan memberikan sudut pandang jika "Keselamatan diawali dari diri saya". Salam safety…


Cara Memasarkan Bisnis Kost-kosan

Cara Memasarkan Bisnis Kost-kosan

• Berpromosi

Promosi bisnis kos- kosan bisa menggunakan teknologi besar dikala ini ialah internet. Pasang iklan kos- kosan kamu di situs- situs yang relevan, ialah situs- situs niaga yang dijadikan sumber data untuk orang- orang yang memerlukan tempat kos- kosan. Tidak hanya lewat internet, beriklan di pesan berita lokal pula ialah metode yang pas buat mempromosikan bisnis kos- kosan

Tuliskan secara terperinci sarana kos- kosan yang kamu tawarkan. Pada biasanya calon penyewa memilah tempat kos- kosan bersumber pada lokasinya. Alternatif media yang lain merupakan radio.

Beriklan lewat radio bisa jadi telah tidak seefektif pada jaman dulu, tetapi dapat jadi masih berguna paling utama dalam menjaring sasaran pasar lokal. Media lain yang bisa digunakan selaku fasilitas promosi merupakan iklan individual. Iklan individual ini merupakan sarana beriklan yang sangat tradisional di mana iklan dicoba dengan metode mempromosikan kos- kosan dari mulut ke mulut.

Kamu juga bisa menggunakan jasa pembuatan company profile untuk membantu memasarkan usaha kost-kosan yang kamu miliki.


• Mengikuti pameran pembelajaran ataupun juga event bursa kerja. Umumnya pameran pendidikan akan dipadati oleh calon pelajar/ mahasiswa, begitu pula halnya dengan bursa kerja yang dipenuhi para pencari kerja. Bukan tidak bisa jadi apabila banyak di antara mereka yang nantinya memerlukan tempat kos- kosan yang lebih dekat dengan tempat tujuannya.


Di mari guna brosur mengambil kedudukan berarti. Desain brosur Kamu sebagus bisa jadi dengan data yang jelas tentang sarana kos- kosan yang ditawarkan. Sertakan pula denah posisi kos- kosan buat memudahkan calon penyewa memandang posisi bisnis kos- kosan.


• Memperindah kos- kosan

Membuat tampilan kos- kosan nampak mengasyikkan ialah bagian tidak terpisah dari strategi pemasaran bisnis kos- kosan. Jadi, yakinkan kalau kost- kosan kamu terus menjadi menarik sehingga peminatnya pula hendak tertarik kala kamu mengiklankan kost tersebut di bermacam media.


• Alokasi waktu buat calon penyewa.

Yakinkan menyempatkan diri buat bisa menemani calon penyewa memandang posisi kos- kosan. Jangan sempat menunda waktu apabila calon penyewa tiba serta mau memandang keadaan raga kos- kosan. Respons yang kilat pastinya hendak lebih disukai calon penyewa yang pada kesimpulannya bisa pula pengaruhi keputusan calon penyewa buat menyewa kos- kosan yang Kamu tawarkan.


5 Panduan Menghindarinya Kaki dan Sepatu Berbau dari Dermatologis


Sepatu berbau tentu jadi permasalahan seluruh orang, tidak cuma sang pemilik sepatu, tetapi juga orang sekeliling yang terima berbau busuknya. Wah, janganlah sampai kamu menjadi salah satu yang merasakannya nih.

Sepatu Safety proyek Terbaik bisa menjadi acuan untuk kamu sebelum membeli sepatu.

Dermatologis Dr. Janet Prystowsky, mengutarakan jika berbau tidak lezat dari sepatu umumnya karena bakteri atau jamur yang tumbuh di sepatu dan/atau berawal dari kakimu. Berbau ini ada karena keadaan lembab, sesak dalam sepatu, biasanya digunakan dan karena keringat yang kamu hasilnya.


"Langkah terbaik supaya sepatu tidak berbau ialah jaga kebersihan sepatu dan kaki," anjurannya.


1. Angin-anginkan sepatu

"Sering-seringlah mengangin-anginkan sepatu dan kakimu, karena bakteri dan jamur senang sekali keadaan gelap, lembab dan sesak dalam sepatu hingga mengakibatkan berbau," tutur Dr. Prystowsky.


2. Kasih waktu 'istirahat'

Walau jadi sepatu favorite, sebaiknya bila tidak tiap hari digunakan. Berikan interval waktu tidak menggunakannya sekitaran 1-2 hari supaya sepatu kering dan udara dalam sepatu bertukar dengan udara bersih . Maka pastikanlah kamu punyai 2-3 pasang sepatu yang digunakan berganti-gantian.


3. Menghilangkan berbau dengan baking soda

Belilah baking soda, tidak untuk membuat kue, tetapi hilangkan berbau sepatu. Taburi baking soda seperlunya dalam sepatu sesudah kamu menggunakannya. Diamkan sepanjang malam. Kamu bisa juga menaburkannya kembali besok pagi saat sebelum kamu gunakan. Sepatu safety wajib di miliki untuk mereka yang bekerja di area berbahaya.


4. Membersihkan kaki

Menjaga kaki kering dan bersih saat menggunakan sepatu. Membersihkan kaki dengan teratur, menggunting kuku dan jaga kaki kering akan menolong menahan berbau. Bila tidak ingin cepat berbau, gunakanlah kaus kaki.


5. Bersihkan sepatu satu minggu sekali

Bergantung penggunaan, bila tiap hari kamu gunakan dan kakimu tipe yang mudah berkeringat, yakinkan mencucinya satu minggu sekali. Bila tidak demikian kerap, kamu dapat mencucinya 2-3 minggu sekali.


Itu ia langkah supaya sepatu tidak berbau dan panduan menahan sepatu keluarkan berbau tidak lezat. Sesungguhnya benar-benar simpel kan?



Mengkombinasikan Tujuan Perusahaan dengan Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi informasi yang pesat belakangan ini telah memasuki hampir semua bidang kehidupan, hal ini ditandai dengan banyaknya penggunaan komputer, baik untuk kepentingan perusahaan atau bisnis sampai kepada hal-hal yang bersifat hiburan dan pendidikan. Perkembangan ini didukung oleh industri perangkat keras dan perangkat lunak komputer yang terus berkembang dan semua ini telah memberikan banyak dampak positif bagi kehidupan masyarakat, yakni dengan pengaksesan dan pemrosesan informasi yang cepat, akurat dan efisien. Salah satu teknologi informasi yang memberikan dampak paling besar adalah internet. Dengan internet, semua informasi dapat diperoleh dengan cepat dan biaya yang terjangkau tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat. Berbagai kemudahan yang diberikan oleh internet menyebabkan pertumbuhan pemakaian internet semakin pesat dan menunjukkan adanya gejala awal perpindahan pola hidup masyarakat ke era digital. Oleh karena itu, sekarang sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile untuk membantu mempromosikan perusahaan secara digital.

Dalam perkembangan pembangunan website sering kali fokus yang di hadapkan hanya kepada user interfacenya dan dengan melihat aplikasi yang banyak terdapat diweb. Sehingga melupakan tentang aspek dalam sistem informasi yang terdapat dalam website tersebut. Metodologi yang digunakan terkadang mulai dari metodologi sistem informasi tradisional sampai waterfall lifecycle ke Rapid Applicaton Developmentd (RAD) dan pendekatan dengan menggunakan metodologi WISDM (Web is Development Methodology) yang telah dimodifikasi dari methodology Multiview.

Perkembangan teknologi pada akhirnya dapat mengkombinasikan tujuan perusahaan dengan CRM melalui berbagai aplikasi berbasis web yang dapat menunjang kegiatan service, sales, dan marketing produk komunikasi untuk mendapatkan konsumen secara bebas dan mudah dengan prinsip penekanan biaya. Teknologi menjadi alat sekaligus solusi yang memberikan suatu jalan baru bagi perusahaan untuk mencapai tujuannya dengan sudut pandang berbasis customer, waktu, dan kualitas yang selanjutnya dalam jangka waktu panjang teknologi CRM akan menyediakan suatu "pintu gerbang" bagi perusahaan endapatkan peningkatan penjualan yang tinggi dan berujung pada peningkatan profit dari penjualan. Investasi teknologi perusahaan dalam unit CRM ini sebenarnya dapat terus dikembangkan ke unit bisnis lainnya untuk mengkoordinasikan berbagai fungsi sebagai satu kesatuan sehingga diperoleh integrasi tujuan perusahaan dalam kurun waktu yang panjang. Bahkan, saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile untuk membuatkan websitenya.


7 Panduan Mode untuk Pria yang Mempunyai Badan Pendek Jadi Lebih Tinggi


Seperti wanita yang mengidamkan badan langsing dan bagus, pria punyai kemauan untuk terlihat semakin tinggi. Badan tinggi memang dambaan beberapa orang, tapi perkembangan yang mulai melamban menuntut kita untuk memutar langkah supaya tubuh kelihatan semakin tinggi. Triknya, dengan pilih beberapa baju yang pas dengan bentuk badan kita. Berikut panduan simpel yang dapat kamu aplikasikan supaya badan kelihatan semakin tinggi. Sepatu Safety proyek Terbaik bisa menjadi solusi terbaik.


Panduan mode untuk pria memiliki tubuh pendek menjadi lebih tinggi


1. Baju memiliki motif garis vertikal

Pria memang lebih senang menggunakan pakaian polos dibandingkan yang memiliki motif. Tapi, tidak ada kelirunya keluar dari zone nyaman dan memulai pilih baju memiliki motif. Supaya kelihatan semakin tinggi, kamu dapat tentukan pola vertikal yang memberi dampak kurus dan kesan-kesan badan tinggi untuk bentuk badan kamu.


2. Tidak boleh gunakan pakaian berlapis atau terlampau tebal

Baju tebal benar-benar sangat penting, khususnya saat cuaca sedang dingin. Tapi, untuk pria memiliki tubuh pendek, baju tebal, dan berlapis bisa menjadi kebun ranjau. Mode baju turtleneck misalnya adalah yang seharusnya kamu jauhi.


Baju ini malah cuman akan sembunyikan lehe kamu dan membuat badan terlihat lebih pendek dan terbenam. Bila ingin memakai sweater atau baju tangan panjang akan lebih bagus gunakan mode kerah bundar atau V. sepatu safety wajib di miliki untuk mereka yang bekerja di area berbahaya.


3. Jauhi menggulung celana

Buat kamu yang bakal memberi ilusi badan semakin tinggi, seharusnya jauhi memakai celana panjang dengan menggulungnya sampai mata kaki. Cara itu cuman akan menunjukkan sisi kaki yang memberi penekanan badan yang pendek.


4. Yakinkan ukuran cocok

Trend baju sekarang ini memang mengarah pada style Korea Selatan dan streetwear sebagai kiblat mode dunia. Beberapa pria saat ini condong senang menggunakan baju oversized atau kendur, dan memang kelihatan makin modis. Tetapi, untuk bentuk pendek seharusnya jauhi menggunakan pakaian terlampau besar.


Baju yang besar dapat membuat kamu kelihatan ‘tenggelam' dalam pakaian. Apa lagi bila kamu menggunakan pakaian yang panjangnya ada dalam bawah pinggul. Gunakan saja baju yang cocok seperti mode slim bugar atau reguler bugar.


5. Jauhi kerah bundar atau kru neck

Kaos telah jadi kunci dari style pria. Kemana saja, pria tentu menggunakan kaos. Buat kamu yang bertubuh pendek, seharusnya jauhi kaos dengan kerah mode bundar. Kaos kru neck bukan hanya membuat kamu terlihat bundar, kamu bisa juga kelihatan lebih pendek. Kamu dapat gunakan kaos berkerah V yang tampilkan kesan-kesan badan lebih tingkatan. Untuk baju, tentukan kerah tinggi dan tidak begitu lebar ya.


6. Aplikasikan warna monokrom

Warna mempengaruhi ilusi bentuk badan kamu lho. Untuk pria memiliki tubuh pendek memperhatikan warna yang kamu gunakan untuk baju penting. Jauhi menggunakan bawahan dan atasan yang terlampau menonjol. Ini cuman akan memperkuat kesan-kesan badan kamu pendek. Tentukan satu gradasi warna supaya kesan-kesan tinggi terbentuk. Opsi warna terbaik untuk pria memiliki tubuh pendek ialah warna gelap.


7. Pakai sepatu dengan sol tebal

High hebat sneakers atau sepatu boots dapat diputuskan sebagai alas kaki yang pas untuk menambahkan tinggimu. Umumnya sepatu itu mempunyai alas tebal yang langsung bisa membuat penampilan semakin tinggi dan masih style. Kecuali digunakan pada peristiwa casual, saat mendatangi acara resmi kamu bisa juga pilih sepatu pantofel yang mempunyai alas kaki cukup tebal.


Tidak lupa kenakan dengan celana panjang agar terlihat lebih seimbang. Ilusi kaki yang jenjang cuman akan terpenggal sampai mata kaki. Pikirkan bila kamu memanjangkan celanamu, cara itu akan memberi ilusi kaki yang lebih tingkatan.



Panduan Keselamatan Berkendara (Safety Driving)


Ekonomi negara sangat tergantung pada pengemudi truk. Mereka bertanggungjawab untuk mengusung barang dari 1 tempat ke lokasi yang lain, dari 1 wilayah tertentu ke wilayah lainnya, bahkan lintasi negara. Kehadiran pengemudi truk sangat dibutuhkan untuk memobilisasi bermacam tipe barang.


Barang-barang bisa termuat dalam truk, dimulai dari alat berat, peralatan industri, elemen sampai bahan kepentingan dasar atau sembako. Sepatu Safety proyek Terbaik bisa memilih salah satu brand terbaik.


Untuk keselamatan berkendara atau safety driving, supir truk harus memperhatikan kelayakan kendaraan, penyiapan dianya dan pahami jalur yang bakal dilalui dan patuhi rambu-rambu jalan raya. Waktu berkendara, pengemudi juga harus memantau keselamatan pemakai jalan lainnya.


Berikut sejumlah tutorial untuk keselamatan berkendara:


Sisi penyiapan

Keadaan Kendaraan, misalnya saat sebelum kerjakan perjalanan, check dan tes setiap peralatan yang berada di mobil anda, misalnya: Keadaan rem, tanda lampu "sign", lampu mobil,klakson, keadaan ban termasuk kembangnya (umumnya tetap di atas 1 mm tebal jalur ditelapak ban), oli mesin, minyak rem, air pendingin, keadaan wiper, dan sebagainya. Paling akhir kap mesin harus telah rapat.

Keadaan Peralatan, apa spare part (minyak rem, ban cadangan, air aki, dan sebagainya tersedia), alat P3K, sabuk pengaman, tools, sisi tiga pengaman, dan sebagainya.

Keadaan Driver, sudahkah makan, tidak sakit/bugar, telah tidur memadai, tidak lupa bawa SIM dan STNK yang masih berlaku, memakai alat perlindungan diri (APD) sama seperti yang di persyaratankan beberapa perusahaan. sepatu safety wajib di miliki untuk mereka yang bekerja di area berbahaya.

Waktu Berkendara

Jauhi sopir yang lain yang aggressive ("ugal-ugalan "), sebagai contoh ada di belakang Anda ada kendaraan yang paling minim, bagusnya Anda menghindari dan mempersilakan sopir itu mengejarnya (mendahului), karena bila satu terjadi misalnya saat adanya pengereman tiba-tiba, karena itu tentunya mobil yang ada di belakang Anda itu akan menubruk kendaraan Anda.

Patuhi ketetapan lalulintas yang berjalan waktu itu, contoh berusaha turunkan kecepatan selalu di bawah kecepatan maksimal yang diizinkan, dan sebagainya.

Jauhi penglihatan yang terhambat, misalnya Anda sedang berkendara ada di belakang container, sampai penglihatan demikian tertutup oleh bak konteiner ("seperti menghadap tembok") jadi Anda harus berusaha menghindariinya dengan berpindah lajur.

Patuhi "ketentuan 2 (dua) detik" (two second rule) yaitu ketetapan memantau jarak di jalan arteri atau jalan biasa, di mana mobil Anda dengan mobil di muka anda harus memiliki jarak saat 2 (dua) detik, menghitungnya contoh ada kendaraan di muka Anda lewat satu tiang karena itu waktu kendaraan Anda sampai di tiang itu harus diraih dalam dua detik, tetapi jarak ini harus semakin bertambah menjadi lebih lama (3, 4, 5 detik) bila kecepatan menjadi lebih kuat misalnya waktu berkendara di jalan tol.

Rahasia Berkendara Agar Selamat

Utamakan Keselamatan, janganlah sampai berpikir atau mempunyai niat agresif dalam berkendara ("tidak boleh ugal-ugalan ")

Saksikan seputar Anda, missal ada sopir yang ugal-ugalan, karena itu patut dijauhi oleh Anda jadi sopir yang sadar (tidak ikut ugal-ugalan).

Jangan sampai tergantung dari Sopir yang lain, karena itu janganlah sampai sekali kali meramalkan tindakan sopir kendaraan yang lain, seperti meramalkan kendaraan itu pasti belok ke kiri karena itu kita kekanan.

Masih mempunyai jalan keluar, contoh waktu ada pengereman tiba-tiba, karena itu bisa menghindariinya.

Turuti Ketetapan 2 (dua) detik, yaitu memantau jarak sepanjang dua detik dengan kendaraan di depannya, bila di tol karena itu ketetapan jadi ketetapan 4 (empat) detik, atau bahkan jadi ketetapan 5 (lima) detik.

Jauhi peluang, sebagai sopir harus bisa membaca peluang yang bisa berjalan dan sesegera jauhi peluang itu.

Fokus berkendara, jauhi berkendara sekaligus mengobrol, makan, minum atau berbicara lewat smartphone ( HP), bagusnya betul benar konsentrasi berkendara.

Yang perlu dikenang waktu berkendara adalah, Anda sebagai segi dari warga jalanan yang saat itu Anda ada, karena itu Anda harus berprinsip bila Anda adalah sopir yang bawa kebaikan buat banyak orang kecuali buat Anda sendiri dan Keluarga Anda, ingat Istri Anda, Orang-tua, dan Anak Anda masih mendambakan Anda masih ada di tengah-tengahnya mereka, kenapa kita harus bertindak konyol dengan menaruhkan nyawa atau tubuh Anda sendiri. Kendalian ada ditangan Anda.



Manfaat Media Sosial

Menurut Gunnelius (2013:15) tujuan paling umum penggunaan media sosial adalah:

1. Membangun hubungan: manfaat utama dari penggunaan promosi media sosial adalah kemampuan membangun hubungan dengan konsumen secara aktif. Selain itu media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk menawarkan jasa, misalnya jasa social media marketing atau jasa social media management.

2. Membangun merek: percakapan melalui media sosial menyajikan cara untuk brand awareness, meningkatkan pengenalan dan ingatan akan merek dan meningkatkan loyalitas merek.

3. Publisitas: Pemasaran melalui media sosial menyediakan outlet dimana perusahaan dapat berbagi informasi penting dan memodifikasi persepsi negatif.

4. Promosi: melalui pemasaran media sosial, memberikan diskon eksklusif dan memberikan peluang untuk audiens untuk orang-orang merasa dihargai dan khusus, serta untuk memenuhi tujuan jangka pendek.

5. Riset pasar: menggunakan alat-alat dari web sosial untuk belajar tentang pelanggan, membuat profil demografi dan perilaku pelanggan, belajar tentang keinginan dan kebutuhan konsumen, serta belajar tentang pesaing.

Selain itu terdapat pendapat lain menurut Puntoadi (2013:5) penggunaan media sosial berfungsi sebagai berikut:

1. Keunggulan membangun personal branding melalui media sosial adalah tidak mengenal trik atau popularitas semu, karena audiens lah yang akan menentukan. Berbagai media sosial dapat menjadi media untuk orang berkomunikasi, berdiskusi, bahkan mendapat popularitas di media sosial.

2. Media sosial memberikan kesempatan untuk berinteraksi lebih dekat dengan konsumen. Media sosial menawarkan bentuk komunikasi yang lebih individual. Melalui media sosial pemasar dapat mengetahui kebiasaan konsumen mereka dan melakukan interaksi secara personal serta membangun keterikatan yang lebih dalam. Hal tersebut menjadi salah satu latar belakang banyaknya perusahaan digital agency yang menawarkan jasa social media marketing atau jasa social media management.

Dari paparan diatas maka dapat diambil kesimpulan bahwa media sosial memberi manfaat untuk berbagi informasi baik antar individu maupun kelompok tanpa harus bertatap muka.