MYOB Akuntansi

19.04 Oktaviani91 0 Comments


MYOB  sendiri  pada  awalnya  mulai  dikembangkan  di  Australia  pada  tahun  1991.  MYOB berangkat  dari  keluhan  para  pengelola  usaha  kecil  dan  menengah  yang  masih  merasa  kesulitan dalam  melakukan  proses  pembukuan  dan  juga  proses  akuntansi  dalam  usahanya.  Maka  dari  itu, MYOB  pun  akhirnya  mulai  dikembangkan  dan  ternyata  mendapatkan  respon  positif  dari  para usernya   yang   terbukti   pada   era   tahun   1999   sudah   terjual   sebanyak   1   juta   copy.   Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi keuangan akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal   ini menunjukkan  bahwaMYOB  memang  memiliki banyak  manfaat bagi para  pegiat usaha  kecil dan menengah. Myob Accounting adalah aplikasi akuntansi yang populer saat ini. MYOB Accounting memfokuskan  pada  perusahaan  jasa  dan  dagang  disamping  jenis  perusahaan  yang  lain  pun  bisa juga diterapkan.  Paling cocok aplikasi ini diterapkan  pada perusahaan menengah  kebawah,  untuk perusahaan  besar  rasanya  tidak  memadai,  karena  biasanya  perusahaan  besar  jumlah  transaksinya sangat  komplek  sehingga  biasanya  mempunyai  program  yang  dirancang  sendiri sesuai  dengan kebutuhan perusahaan tersebut.


Ada beberapa alasan kenapa kita harus menggunakan software ini dalam perusahaan, antara lain :

1.Mempunyai kemampuan export data ke program excel, sehingga laporan nya bisa juga di cetak di program excel. Kebutuhan akan perhitungan keuangan oleh banyak orang maka dari itu jasa pembuatan aplikasi finance akan membantu banyak orang dalam pembuatan aplikasi tersebut.

2.Dapat diterapkan untuk 105 jenis perusahaan yang disediakan.

3.Mempunyai laporan keuangan yang sangat banyak termasuk setting pajak serta menampilkan analisa dalam bentuk grafik.

Peranan MYOB Accounting dalam perusahaan

1.Sebagai alat komunikasi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam proses implimentasi dalam pengoperasian MYOB

2.Sebagai alat untuk mempermudah kita untuk mencatat transaksi dalam perusahaan jasa.

Kegunaan MYOB dalam kegiatan administrasi perusahaan

1.Alat bantu bagi akuntan untuk menyelesaikan pekerjaan akuntansi

2.Menghemat waktu dalam mengelola dan menjalankan pembukuan

3.Membantu kita dalam proses penjualan dan pembelian, track piutang dagang (receivable), hutang dagang (payables), pajak (GST), invoice dan banyak lagi. Semuanya hanya dengan meng-klik beberapa tombol saja.

4.Mengelola barang dagangan5.Untuk memenuhi kebutuhan akuntansi perusahaan,dll.

0 komentar: